Menuntun Penggunaan Dana BOS Tepat Guna, Disdik Luwu Gelar Bimtek 2022

Luwu, solusi-news.com – Pelaksanaan Bimbingan Teknik [Bimtek] Penggunaan Dana BOS yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan selama 5 hari dan berakhir Rabu 9 Maret 2022 akhirnya resmi di tutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Drs. Hasbullah bin Mush.

Kegiatan dengan topik membimbing para kepala Sekolah SD beserta perangkatnya seperti tenaga IT [operator] dan Bendahara itu, di harapkan menjadi dasar para kepala Sekolah se kabupaten Luwu untuk memahami Tugas Pokoknya untuk mengelola dana BOS dengan penuh tanggung jawab demi pengabdian kepada tugas Negara yang diamanahkan kepadanya. Demikian harapa para pemateri dari dinas pendidikan kabupaten Luwu.

Ket foto : Kegiatan dengan topik membimbing para kepala Sekolah SD beserta perangkatnya seperti tenaga IT [operator] dan Bendahara.-(solusi-news.com)

Kadisdik Luwu, Hasbullah berharap agar Laporan Pertanggung Jawaban [LPJ] Dana Bos bisa dipahami semua kepala sekolah, begitupula dengan Informasi Tekhnologi atau IT, ”Maka saya berharap agar semua pengelola dana BOS harus dan bisa memahami namanya IT. Jangan malah dipercayakan (membuat LPJ-red) kepada orang lain, itu yang tidak benar” terang Hasbullah.

Kedepan, Hasbullah meminta tidak ada lagi istilah terlambat pencairan “Jangan lagi terlambat dengan alasan LPJ. Saya yakin jika kepala sekolah semua paham dengan penyusunan LPJnya maka pencairan dana BOS tidak bakalan terlambat lagi seperti tahun-tahun sebelumnya” harap Hasbullah didampingi kepala Bidang Dikdas A. Padri Padelang Noor. S.Pd., M. Pd.

laporan : Ana
Editor : Farid S

Leave a comment