Mobil Plat Merah Milik Dinas Perizinan Terbakar di Jalan Raya Pakel

Tulungagung, solusi-news.com – Peristiwa mengejutkan di sore hari sebuah unit mobil Isuzu Panther plat merah milik Dinas Perizinan Kabupaten Tulungagung mengalami kebakaran. Peristiwa ini terjadi di jalan raya Pakel, depan SDN 1 Pakel Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung.

Sementara itu Kapolsek Pakel, AKP Randhy Irawan, melalui Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Anshori menjelaskan, kronologis kejadian diketahui pada hari ini Minggu tanggal 15 Mei 2022 sekira pukul 17.50 WIB, DP (49) istri dari JP selaku Sekdin Perijinan Tulungagung alamat Desa Bangunmulyo, Kecamatan Pakel, sehabis mengisi BBM dari SPBU Suwaru Kecamatan Bandung.

Dalam perjalanan pulang kerumah, sesampainya di depan Masjid Sabilul Mutaqim Pakel mobil mengalami korsleting di bagian mesin, tiba tiba lampu depan padam kemudian alarm dan klakson menyala.

ket foto : mobil mengalami korsleting di bagian mesin, tiba tiba lampu depan padam kemudian alarm dan klakson menyala.-(solusi-news.com)

Pada saat itu DP (korban) yang mengemudikan mobil dengan ditemani anaknya (KD) langsung meminggirkan kendaraanya di tepi jalan depan SDN I Pakel, dan tiba tiba terdengar bunyi letusan kecil (mak thiiss) kemudian timbul asap dan api kluar dari kap mesin dan membakar pada bagian depan mobil.

Dengan reflek nya, (DP) korban dan anaknya cepat keluar dari mobil dan meminta bantuan ke warga yang melintas di jalan serta melaporkan ke polsek pakel. Api berhasil dipadamkan berkat bantuan dari warga, TNI dan POLRI.

Dalam kejadian ini tidak sampai ada korban jiwa. Ditafsir korban mengalami kerugian kurang lebih sepuluh juta rupiah (Rp 10.000.000).

Dari olah TKP dan pemeriksaan setelah kebakaran diketahui mobil kosleting di bagian kunci alaram, karena api pertama timbul. Mobil tidak terbakar semua, hanya di komponen mesin bagian depan. (Ags)

Leave a comment