Ny. Lise Eka Putra Ajak Masyarakat Tanah Datar Tingkatkan Konsumsi Ikan

Tanah Datar,solusi-news.com —Ketua TP PKK Tanah Datar mengajak seluruh masyarakat Tanah Datar agar menggalakkan makan ikan. Hal ini mengingat ikan sangat baik untuk pertumbuhan anak, karena akan merangsang pertumbuhan sel otak anak. Ikan mengandung protein yang tinggi, mudah dicerna dan mengandung berbagai asam amino yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Menurut Ny. Lise pemenuhan gizi anak sangatlah penting, demi mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Ini bisa dilakukan dengan pemberian makanan yang sehat dan bervariasi, salah satunya ikan.

“Banyak manfaat makan ikan, disamping sumber protein juga dapat mencegah stunting dan juga penyakit tertentu, dari itu mari kita galakkan makan ikan,“ kata Ketua TP PKK sekaligus Ketua Forikan Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra saat penilaian Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Tanah Datar yang masuk nominasi 8 besar Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Jumat (12/08) di Aula Kantor Dinas Pangan Dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar.

Dalam menggalakkan makan ikan ini, Forikan Tanah Datar menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Koperindag, Dinas PMDPPKB, Dinas Kominfo, Kantor Kemenag dan Tim Penggerak PKK Tanah Datar.

“Agar generasi penerus bangsa menjadi generasi yang berkualitas pengurus forikan Tanah Datar bersama-sama berperan aktif dalam mensosialisasikan gemar makan ikan di semua lapisan masyarakat, agar konsumsi ikan masyarakat Tanah Datar terus meningkat,” pungkasnya. (MR)

Leave a comment