Pak Walikota Kami Kebanjiran!

BENGKULU, solusinews.click – Musibah banjir merendam ratusan rumah di Kota Bengkulu kembali terjadi sejak Minggu (6/2/2022) hingga Senin (7/2/2022). Dari pantauan jurnalis, setidaknya ada ratusan rumah yang terkena banjir, mulai dari kawasan Tanjung Jaya, Tanjung Agung, Surabaya, Semarang, Sukamerindu, Rawa Makmur, Rawa Makmur Permai, Bentiring dan sekitarnya.

Sejumlah warga yang menjadi korban banjir mempertanyakan keberadaan Walikota H. Helmi Hasan yang tak tampak turun langsung melihat kondisi warganya.

“Banjir sejak kemarin, lokasi kami ini sudah tergenang air. Dan sampai sekarang belum ada terlihat Walikota turun langsung melihat kondisi warganya dengan memberikan bantuan,” celetuk Yanti warga Kelurahan Rawa Makmur RT 2.

Diceritakan Yanti, kawasan Rawa Makmur ini memang kerap Kali terjadi banjir bila hujan turun. Ia berharap ada langkah dari Pemerintah Kota untuk mencari solusi, agar banjir tidak terus terulang.

“Kitanya repot juga kalau hujan jalanan Dan rumah kita tergenang banjir. Harusnya Pemerintah mencari solusi yang nyata, agar banjir ini tidak terulang terus,” katanya.

Senada disampaikan warga launnya Nurhasan meminta peran aktif Walikota Dan Wawali dalam mengatasi persoalan banjir di Kota Bengkulu ini. Pasalnya persoalan banjir di Kota Bengkulu sulit diatasi.

“Kalau kondisi banjir begini saja Walikota tidak ada? Bagaimana mau mengatasi persoalan banjir. Seharusnya Walikota itu hadir ditengah-tengah rakyatnya yang terkena musibah. Agar supaya betul-betul tahu Dan memahami persoalan terjadi di lapangan,” terangnya. (**)

Leave a comment