Pasang Baliho Tidak Izin Wajar Dicopot

Bengkulu,solusi-news.com – Munculnya pemberitaan Billboard Pemkot Dicopot Pemprov Tanpa Izin membuat Kadis Kominfo angkat bicara (9/3), sebenarnya siapapun atau dinas manapun yang mau memasang baliho di rangka baliho milik kominfo pemrov dibolehkan.

Peminjaman atau penggunaan serta pemakaian rangka baliho milik Pemerintah Provinsi Bengkulu harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Terlebih dahulu haruslah berkoordinasi dan bersurat kepada Pemprov dalam hal ini Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu

2. Baliho atau backdrop atau spanduk dan sejenisnya (media luar ruang) harus memuat konten/isi berupa Informasi Imbauan, ajakan, sosialisasi pemerintah, lembaga vertikal atau organisasi kemasyarakatan yang harus diperuntukkan dan diketahui oleh masyarakat luas dan tidak bermuatan hal-hal negatip atau bermuatan pada kepentingan satu golongan

3. Berpedoman pada SE Gubernur nomor 480/705/DKS/2018 Tentang Tatacara Pemasangan Baliho Spanduk dilingkungan Pemkot dan Pemprov, tutur Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu Ibu Sri Hartika.

Pada permasalahan baliho milik pemda kota tersebut pemasangannya tanpa izin, kata Kabid IKP.

Mereka pasang tanggal 25 menurut pengakuan ibu Lia dari Kadis Koperasi Kota, tanggal 28 Februari siang Ibu Lia baru koordinasi melalui telpon ke saya, kata pak Hendri Kabid IKP, jadi surat mereka itu baru mau buat untuk izin ke dinas Kominfo provinsi pada tanggal 28 Februari 2022.

Jadi saya saran kan ke Ibu Lia Kadis Koperasi untuk ikuti aturan yang sudah ada, kalau pemasangan nya sesuai prosedur tidak mungkin baliho tersebut di turunkan. tutup Kabid IKP Hendri.(H01)

Leave a comment