PDM Kabupaten Lebong Adakan Pelatihan Da’i Muda Muhammadiyah

Lebong,solusi-news.com – Kemajuan muhammadiyah di berbagi bidang merupakan sebuah prestasi yang tak bisa dipungkiri. Banyaknya amalan usaha yang berdiri baik di tingkat ranting hingga pusat menjadi satu kekuatan tersendiri bagi Muhammadiyah.

Di era yang semakin menjadi ini, kekuatan-kekuatan amal usaha Muhammadiyah harus diimbangi dengan penempatan ideology dan landasan pemahaman mekuhamadiyah serta keislaman yang mumpuni. Hal ini perlu fasilitator atau para da’i dan muballigh yang handal.

Atas dasar itulah kemudian Majelis Tabligh dan Pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lebong mengadakan pelatihan da’I muda. Acara diselenggrakan pada tanggal 10 Desember 2022. Acara ini berlangsung selama Satu hari.

H.Usman Zainid selaku Ketua panitia kegiatan Dai Muda Muhammadiyah, mengatakan bahwa acara ini bertujuan agar Terwujudnya kualitas dan kuantitas sumberdaya Da’i/Muballigh Muhammadiyah sebagai penggerak, penganjur dan pelaksana dakwah, baik kedalam maupun keluar, sesuai dengan misi serta tujuan Muhammadiyah.

Ket foto : Pelatihan Da’i Muda Muhammadiyah dilaksanakan selama 1 hari pada tanggal 10 Desember 2022 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Muara aman.-(solusi-news.com).BE

Adapun peserta kegiatan ini adalah angkatan muda muhammadiyah dan guru-guru amal usaha Muhammadiyah se daerah Lebong. pelatihan da’i/ mubaligh pada hakikatnya merupakan salah satu program kerja Majelis Tabligh , Di samping itu pelatihan da’i merupakan upaya penanaman nilai-nilai, sikap dan cara berfikir, serta peningkatan kemampuan sumber daya instansi Mubaligh Muhammadiyah dan usaha untuk meningkatkan kualitas da’i .
Dimana materi pada pelatihan da’i kali ini diisi yaitu :

Kepribadian Da’i Muhammadiyah Oleh (H.Jonsi Munandar .M.Ag, – Ketua Majelis Tabligh PWM Bengkulu )

Dakwah digital/Millenium oleh (Rio Marco.M.pd.i, – Khotib Masjid Agung Baitul Makmur Curup)

Strategi dan keberhasilan dakwah oleh (Rian Monda putra,Lc.M.H – Penyuluh Agama Kemenag Lebong)

Valerian,S.Pd selaku ketua PDPM Kabupaten Lebong menyampaikan bahwa pelatihan ini menjadi sangat penting di era kekinian untuk terus meningkatkan kualitas manajemen dakwah khususnya Angkatan Muda Muhammadiyah,Manajemen yang baik itu penting untuk langkah dan gerakan dakwah Amal ma’kruf nahi munkar yang terstruktur dan terorganisir. Jangan sampai hal yang baik namun tdak terorganisir kal oleh hal buruk yang terorganisir.

Kegiatan pelatihan kali ini dilaksanakan selama 1 hari pada tanggal 10 Desember 2022 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Muara aman. (BE)

Leave a comment