Pelaksanaan UAS, SMP Kabupaten Seluma Akan Digelar 9 Mei, Mendatang

Kabupaten Seluma,solusinews.com – Siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Seluma Sebanyak 2.125 siswa bersiap untuk melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS). Pelaksanaan UAS dijadwalkan akan digelar pada 9-14 Mei mendatang atau satu minggu usai hari raya idul fitri 1443 Hijriah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Seluma, Supratman melalui Sekretaris, Henri mengatakan pihaknya telah menyampaikan jadwal pelaksanaan UAS ini ke sekolah. Dipastikan semua telah siap untuk melaksanakan sesuai jadwal tersebut.

“Saat ini baik kita Disdikbud maupun sekolah tengah mempersiapkan ini. Kita pastikan sesuai jadwal tersebut kita siap untuk melaksanakan,” ujar Henri.

Dijelaskan Henri, 2.125 siswa yang akan melaksanakan UAS ini tersebar di 47 SMP. Diakuinya dari 47 SMP ini ada yang melaksanakan ujian sendiri dan juga masih menginduk atau bergabung dengan sekolah lain.

“Sekolah yang menginduk ini karena siswanya masih sedikit. Jadi pelaksanaan UAS nya kita gabung ke SMP terdekat,” katanya.
Untuk tekhnis pelaksanaan UAS tambah Henri, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan (Prokes) Covid 19. Mengingat virus ini masih mewabah khususnya di Kabupaten Seluma.

“2.125 siswa yang akan melaksanakan UAS ini semua telah di vaksin. Namun demikian prokes tetap kita terapkan dalam pelaksanaan UAS Mei mendatang,” tutup Hendri, yang dikenal akrab dengan awak media ini.

Leave a comment