Pelatihan Kewirausahan BPD Hipmi Bengkulu Kolaborasi Bersama Sandiaga Uno, SmesHub, Dan Unihaz

Bengkulu, solusi-news.com – Dukung daya Wirausaha di Provinsi Bengkulu, Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu akan gelar Pelatihan Kewirausahan, di Gedung Serbaguna Unihaz, Rabu 03 Agustus 2022 pukul 07.30.

Pelatihan dengan Tema “Kewirausahawan Dan Optimasi Penjualan Melaui Digital Marketing (YSI)”

Agenda Pelatihan ini akan dihadiri, Sandiag Uno (Menparekraf), Sultan B Najammudin (Waka DPD RI), Lutpi Ginanjar (CEO SmesHub), Yulfiperius (Rektor Unihaz),  Undang Sumbaga Ketua Umum BPD Hipmi Bengkulu, Anggota Hipmi Bengkulu, UMKM lintas bisnis, dosen, mahasiswa lintas Kampus dan HIPMI perguruan tinggi se-provinsi Bengkulu.

Demi memenuhi kebutuhan pasar, kegiatan ini mempermudah untuk mendapat banyak relasi, teknik promosi digital yang efektif hingga membuka akses ke pasar nasional dan ke luar Negeri . Mendatangkan peluang usaha lebih banyak, mengurangi pengganguran serta export produk unggulan.

Pelatihan akan diikuti oleh mahasiswa dan pelaku umkm di Provinsi Bengkulu, dengan kegiatan ini Undang Sumbaga, Ketua Umum BPD Hipmi Bengkulu Berharap, Para mahasiswa dan para pelaku umkm dapat menggunakan digitalisasi bisnisnya dengan pengalaman yang akan di sharing oleh Bapak Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Uno.

“Kegiatan ini  sangat dinantikan oleh pelaku usaha di Bengkulu, Kita sangat terinspirasi oleh kesuksuksesan Pak Sandi Uno, yang sukses diusia muda, Saya mengajak teman-teman UMKM & Mahasiswa untuk datang atau mengikuti bazar UMKM yang yang digelar di lokasi acara” Undang Sumbaga Ketum HIPMI menambahkan.

Untuk informasi pendafataran dapat ke sekretariat HIPMI atau ke Kampus UNIHAZ serta dapat menghubungi Saudara Andi di No 081369995933.

Dari sisi lain disampaikan oleh, Jumi Irawan Sekertaris Umum BPD Hipmi Bengkulu, bila kegiatan ini guna untuk mendukung Produk-produk UMKM Bengkulu untuk go digital, karena ini adalah salah satu mewujudkan program Gubenur Bengkulu.

“Kami akan terus mencetak wirausaha baru, program ini kami mulai dari tingkat mahasiswa dengan melakukan mentoring secara menyeluruh mulai dari peluang bisnis, sistem keuangan hingga promosi yang tepat” Jumi Irawan menutup.

Leave a comment