Pelayanan Belum Optimal, Gusnan Mulyadi Lakukan Sidak Ke RSUD Hasanuddin Damrah

Bengkulu Selatan, solusi-news.com – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi merespon baik keluhan masyarakat terhadap pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasanuddin Damrah.

Atas laporan tersebut, Bupati BS yang dikenal dengan Gundul melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD HD, Senin (25/7/2022).

Dikatakan Gusnan Mulyadi Inspeksi mendadak (Sidak) ini disebabkan banyaknya laporan masyarakat terkait lambatnya pelayanan di RSHD terutama di IGD.

“Info yang disampaikan kalau layanan di IGD terkadang terasa sangat lambat (slow respon) bahkan sampai berjam-jam belum ada tindakan selain tindakan pertama, untuk itu hari ini kita melihat langsung kondisi yang terjadi dilapangan” ujar Bupati BS, saat dikonfirmasi, Senin(25/7/2022).

Disisi lain, Bupati Gusnan Mulyadi menegaskan kepada pihak managemen RSUD agar memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Kita sudah melihat langsung penyebab pelayanan terlambat, setelah kami tanya keterlambatan tersebut merupakan hal yg berantai terutama dari Labor yang paling banyak masalahnya, Persoalan ini tentu harus kita tangani secepatnya,” ungkap Gusnan.

Disampaikan Bupati, pihaknya akan memberikan waktu kepada Managemen untuk segera memperbaiki masalah pelayanan.

“Apabila ini bisa dikerjakan, insyallah kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tapi kalau ini tidak bisa dilaksanakan dan dituntaskan, kita akan memberikan tindakan administrasi sesuai dengan aturan dan ketentuan,” tegasnya.

Selain itu kata Gusnan, dalam kepemimpinannya saat ini tentu ingin memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pada sektor kesehatan.

“Apalagi kita mempunyai RSUD yang cukup besar dengan fasilitas peralatan yang terbilang lengkap. Tidak adalagi alasan tidak bisa melayani masyarakat dengan baik. Mudah-mudahan kedepan RSUD HD bisa semakin lebih baik lagi dalam pelayanan pasien,” pungkasnya. (Rls)

Sumber : tintapers.com

Leave a comment