Pemdes Lebong Gelar MUSDES RKPDesa Tahun Anggaran 2023

Lebong,solusi-news.com– Pemdes Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas gelar Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2023 pada hari Kamis (22/09/22) bertempat di Balai Desa Tik Tebing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Tik Tebing diwakili Sekdes Marwan, Babinsa, Danramil, Bhabinkamtibmas Raden S, Ketua serta anggota BPD, Pendamping Lokal Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh adat serta awak media.

Ket foto : Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2023 pada hari Kamis (22/09/22) bertempat di Balai Desa Tik Tebing.-(solusi-news.com).BE

Ketua BPD Desa Tik Tebing, Yogi Santoso dalam sambutanya menyatakan, ” Pada hari ini kami melaksanakan musyawarah Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Tik Tebing. Program prioritas dalam penyusunan RKPDes ini adalah pemetaan, pemberdayaan, pembangunan dan kami berharap dengan RKPDes ini akan ada pemerataan pembangunan. Kami pun sangat mendukung semua rencana pembangunan desa yang telah disepakati hari ini, semoga kedepan Desa Tik Tebing akan semakin maju dan sejahtera,” ujar Yogi.

Di sisi lain Ketua Pendamping Desa Teknik Infrastruktur juga mengatakan, “Sesuai Peraturan Menteri Desa Nomor 22 Tahun 2016 yaitu tentang Musyawarah dan Peraturan Menteri Desa yang baru Nomor 22 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa TA 2023, yang mana telah kami fasilitasi di tingkat pengurus BPD untuk melaksanakan tupoksi dan tanggung jawabnya untuk melaksanakan musyawarah terkait Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) TA 2023. Adapun tujuan dari musyawarah ini adalah untuk pemulihan ekonomi dan menjalankan program pemerintah pusat,” papar tim pendamping.

Ket foto : musyawarah terkait Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) TA 2023.-(solusi-news,com).BE

Sementara itu Sekretaris Desa Tik Tebing Marwan, yang sekaligus membuka langsung acara musdes dalam sambutannya mengatakan, dalam Musyawarah Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Tik Tebing tahun 2023 hari ini, kami pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang sempat hadir dalam musdes.

“Kami berharap dapat terwujudnya rencana pembangunan desa yang sesuai dengan yang di harapkan bersama , semoga dengan RKPDes ini dapat menghasilkan program jangka menengah dan jangka panjang serta tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera. Kemudian mohon kiranya dukungan bagi kita semua, karena tanpa support dan dukungan maka semua ini tidak akan terlaksana dengan baik,” pungkas Sekdes Marawan. (BE)

Leave a comment