Pemdes Selebar jaya Gelar Penyuluhan Kesehatan Tentang Pencegahan dan Penanganan Stunting

Lebong, Solusi-news.com – Pemdes Desa selebar jaya selenggarakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan tentang Pencegahan dan Penanganan Stunting yang bertempat di balai Desa selebar jaya Kecamatan Amen Kabupaten Lebong,kamis (06/10/2022).

Turut Hadir dalam acara ini kepala Desa Arpen Irawan Nobi, Kepala Puskesmas Sukaraja, Ketua BPD, Pendamping Desa serta undangan lainnya.

Kegiatan ini dikoordinir dan di buka langsung oleh  Kepala Desa selebar jaya Arpen Irawan nobi dengan penyampaiannya terkait materi kegiatan hari ini yang bertujuan memberikan penyuluhan tentang Stunting,

“Pentingnya penyuluhan ini tentunya dapat bermanfaat bagi warga masyarakat desa selebar jaya khususnya bagi kita semua jelasnya kades arpen”.

Di lain kesempatan narasumber Imron juga  menyampaikan  akan pentingnya tentang penanganan stunting, di antaranya:

– Penanganan stunting yaitu pada saat ibu mengandung di usahakan jangan sampai mengalami strees/banyak pikiran.

– Peran kades harus aktif dalam membantu Masyarakat yang kurang mampu supaya bisa mendapat fasilitas kesehatan baik berupa makanan, Vitamin, Fasilitas BPJS, Kartu KIS,fasilitas Air bersih,dan tempat yang layak untuk masyarakat nya, mambantu masyarakat yang kurang mampu di bidang modal untuk usaha/bisnis.

– Penguatan pergerakan hidup sehat harus di peringkat kan lagi.

– Menyediakan PMT balita di masyarakat

– Pembinaan Supplentasi gizi.

– Pembinaan dalam status gizi untuk masyarakat.

kegiatan Penyuluhan Kesehatan tentang Pencegahan dan Penanganan Stunting yang bertempat di balai Desa selebar jaya Kecamatan Amen Kabupaten Lebong.-(solusi-news.com).tsy

Selaku narasumber dari kecamatan yang di wakili oleh kasih pemerintahan Winarni.SE, dan selaku narasumber dari Puskesmas dengan penyampaian nya tentang hak anak yaitu pendidikan dan identitas anak seperti akte lahir dan KTP.

Selaku narasumber ibuk Puskesmas menyampaikan tentang pengertian umum apa itu stunting/kondisi gagal tumbuh pada balita,karna kekurangan gizi kronis sejak dalam kandungan, Memenuhi kebutuhan gizi/ibuk harus memberi gizi dari umur 0 sampai 6 bulan menyediakan macam macam vitamin anak anak yang sehat serta mengandung gizi yang baik.

Leave a comment