Pengajian Rutin, Ning Ita Ajak Anggota Besarkan Muslimat NU Kota Mojokerto

Kota Mojokerto, solusi-news.com – Ketua terpilih PC Muslimat NU Kota Mojokerto masa khidmah 2022-2027, Ika Puspitasari mengajak seluruh anggota untuk bersama-sama membesarkan Muslimat tidak hanya dalam bidang keagamaan. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri pengajian rutinan Anak Cabang Kranggan dan Anak Cabang Prajuritkulon. Minggu (3/7).

“Berdasarkan ADRT, tugas dan tanggung jawab Muslimat NU ini tidak hanya dibidang keagamaan, ada 9 bidang, diantaranya pendidikan, sosial, kesehatan, lingkungan hidup, ekonomi dan koperasi, tenaga kerja, hubungan internasional serta bidang hukum. Karena muslimat dituntut tidak hanya pintar dalam agama tapi juga urusan dunia harus mumpuni,” ungkapnya.

Lebih lanjut sosok yang juga menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto ini berharap akan ada sinergi antara Pemerintah dengan Muslimat untuk mewujudkan masyarakat yang berdaya saing, mandiri, adil, makmur dan sejahtera.

“Jadi tidak hanya urusan pengajian bagaimana amaliyah, ubudiyah, ahlisunnah wal jamaah, tapi bidang- bidang yang lain ini menjadi garapanya muslimat, ini mari bersama-sama kita garap,” imbuhnya.

Disisi lain, sosok yang akrab disapa Ning Ita ini juga berharap kedepan Muslimat NU akan menjadi organisasi besar di Kota Mojokerto yang merupakan mayoritas warga Nadliyin.

“Tugas dan PR kita bersama adalah bagaimana mengajak saudara- saudara kita warga Kota Mojokerto untuk bersama-sama berjuang membesarkan Muslimat, karena mayoritas warga kota ini kan warga Nadliyin, insyallah tidak berat jika kita bersama-sama,” pungkasnya.

Sebagai informasi, semenjak terpilih menjadi Ketua PC Muslimat NU Kota Mojokerto masa khidmah 2022-2027 pada 18 Juni lalu, Ning Ita langsung tancap gas membenahi penataan organisasi dan keanggotaan sebagai langkah awal membesarkan Muslimat NU di Kota Mojokerto. (*Ar)

Leave a comment