Peringati Hari Koperasi ke-75, Walikota Mojokerto Serahkan 25 Gerobak Ayam Goreng Z-Chicken

Kota Mojokerto, solusi-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-75, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan 25 Gerobak Ayam Goreng Z-Chicken di Rest Area Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Sabtu (23/7/2022).

Penyerahan gerobak sebagai upaya perbaikan ekonomi yang sempat anjlok sebagai dampak pandemi Covid-19. Penyaluran gerobak usaha pada kaum dhuafa ini, berkat kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Dalam sambutannya Ning Ita mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-75, Pemkot Mojokerto bekerjasama dengan Baznas RI, Baznas Provinsi Jatim dan Baznas Kota Mojokerto menyalurkan bantuan berupa 25 gerobak beserta sarana prasarananya, termasuk pelatihan membuat ayam goreng yang diberi nama Z-Chicken.

“Tujuan pemberian bantuan tersebut, untuk mengangkat perekonomian warga Kota Mojokerto, khususnya kaum dhuafa yang mau menjalankan usaha makanan paket berupa ayam goreng Z-Chicken,” ujar Ning Ita.

Dikatakan Walikota, selain itu Pemkot juga memberi pelatihan dalam proses pembuatan ayam goreng Z-Chicken, sehingga rasa lezat tak kalah dengan merk lain yang lebih mahal.

”Ayam Z-Chicken ini murah hanya Rp12 ribu per kotak. Soal rasa tak kalah dengan ayam goreng merk lain yang harganya lebih mahal,” ucap Ning Ita.

Wali Kota perempuan pertama ini juga berharap melalui Sinergi Pemkot Mojokerto dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bisa tingkatkan potensi wirausaha bagi masyarakat, khususnya program nasional bangkit pulihkan ekonomi Indonesia.

“Pemberian gerobak usaha pada kaum dhuafa ini diharapkan bisa mendorong penguatan peran Koperasi dan UMKM dalam menopang pertumbuhan perekonomian di Kota Mojokerto,” pungkas walikota. (Adv/Ar)

Leave a comment