Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Sukoharjo Ziarah ke TMP 

Sukoharjo,solusi-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November, Kapolres Sukoharjo bersama Forkopimda melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudo Swargoloyo Polokarto, Kamis (10/11/2022).

Adapun rangkaian dalam Upacara Ziarah tersebut meliputi peletakan karangan bunga, mengheningkan cipta, dan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam pejuang oleh Forkopimda Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho setyawan, mengatakan bahwa Upacara Ziarah ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menambah rasa nasionalisme.

“Selain itu, Upacara Ziarah ini untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan bahwa dengan dilaksanakannya Upacara Ziarah ini diharapkan kita dapat meneladani pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa dan demi kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia seperti yang kita dirasakan sampai saat ini.

“Banyak makna mendalam yang bisa kita resapi dari upacara ziarah ini, salah satunya adalah meneladani semangat nasionalisme para pahlawan,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, meski tak sedang memperjuangkan kemerdekaan bangsa, generasi muda bisa meneladani semangat pahlawan dalam melakukan banyak hal positif lain dalam memajukan pembangunan Bangsa Indonesia.

Sebelum melaksanakan Upacara Ziarah di TMP Yudo Swargoloyo Polokarto, Kapolres Sukoharjo bersama Forkopimda juga melaksakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Halaman Setda Kabupaten Sukoharjo. (GP)

Leave a comment