Perjalanan Karir dan Biodata Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP., MM

Seluma, solusi-news.com – Perkenalkan berikut biodata serta perjalanan karir Jonaidi, SP., MM, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Wakil Kabupaten Seluma yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi II.

Diketahui orang tua beliau berprofesi sebagai pedagang pempek keliling, dimana dari hasil berdagang tersebut tak sampai untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Perjalanan karir Jonaidi, SP, MM dalam menjadi wakil rakyat bisa terbilang cukup gemilang, pada usia 30 tahun tepatnya pada tahun 2009 yang lalu, dirinya sudah dipercaya menjadi wakil rakyat dengan duduk di kursi DPRD Kabupaten Seluma periode 2009-2014 dan menjabat sebagai Ketua Komisi II.

Lalu pada Pemilu 2014 kemudian memberanikan diri untuk melebarkan sayap untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dan terpilih periode 2014-2019.

Sesaat setelah dilantik, Dang Jun sapaan akrab politisi Partai Gerindra tersebut langsung menjabat sebagai Sekretaris Komisi III dan selanjutnya pada periode yang sama mengisi kursi Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu.

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu tersebut, pada periode 2019-2024 duduk di Komisi I untuk selanjutnya dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.

Sebagai alumni dari Fakultas Pertanian, ayah dari empat anak ini terus memberikan bantuan berupa alat-alat pertanian yang diturunkan langsung untuk puluhan kelompok tani di wilayah Kabupaten Seluma.

Atas dedikasinya terhadap masyarakat tersebut, pada Pemilu 2024 ini dirinya kembali terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dengan perolehan suara secara individu tertinggi.

Secara langsung saat dikonfirmasi kepada Jonaidi, SP, bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan untuk menjajal Pilkada Seluma 2024.

“Ada dorongan untuk lebih memperhatikan masyarakat Seluma, tentu ini akan saya pertimbangkan dan dalam waktu dekat akan ada jawabannya,” sampai Dang Jun (sapaan akrabnya).

Terlebih saat ini dirinya terus digadang-gadang akan mendampingi Erwin Octavian (Incumbent), untuk menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Seluma selanjutnya. Kabar tersebut saat ini bahkan sudah mulai menjadi pembicaraan di tengah masyarakat.

“Semua ada kemungkinan, tidak ada yang mustahil dalam politik, jika kemudian rakyat menginginkan maka ini sebuah amanah yang mesti dilakukan,” imbuhnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Seluma ini menegaskan, bahwa muara dari pengabdian adalah bermanfaat bagi masyarakat seluma dan bersama-sama untuk membangun Daerah.

Namun demikian, sebagai kader Partai Gerindra yang dituntut untuk tetap menjalankan amanah pimpinan, Jonaidi, SP., MM mengaku tentu akan menjalankan apapun yang menjadi keputusan Partai dalam mengikuti Pilkada 2024.

“Saya akan terus berkomunikasi bersama keluarga, sesepuh, sahabat dan semua pendukung setia dan tentu apa yang menjadi keputusan dari pimpinan Partai Gerindra karena saya sebagai kader tentu akan menunggu petunjuk untuk menentukan langkah selanjutnya,” lanjutnya.

Sebagai tambahan, dengan terpilihnya H. Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024-2029, tentu akan menjadi poin tambahan bagi kader Partai Gerindra untuk lebih mudah memiliki akses di Pemerintah pusat, guna mendapatkan anggaran yang lebih besar untuk kesejahteraan masyarakat Seluma.

“Alhamdulillah Ketua Umum kita saat ini terpilih sebagai Presiden RI dan semoga bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Seluma kedepannya,” demikian Jonaidi.

Penulis: Yoyon

Editor: Wulan

Leave a comment