Pimred Analisjurnal.com Pergub no 31 Implementasi UU Dewan Pers

Bengkulu, solusi-news.com – Polemik Peraturan Gubernur (Pergub) No 31 tahun 2021 tentang penyebaran Informasi penyelengaraan Pemerintah Provinsi Bengkulu menuai Pro dan Kontra, Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Online Analisjurnal.com angkat bicara, Sabtu (19/3).

Melalui pesan Whatsapp Pimred Analisjurnal.com Jony Iskandar S.Kep mengatakan saya sangat setuju Pergub ini dibuat atau disahkan, lebih bagus apabila dilanjutkan turunan Perda, Perbup atau Perwal dikarenakan Pergub No 31 Implementasi UU Dewan Pers.

“Saya sangat setuju Pergub diberlakukan, lebih bagus diturunkan ke Perda, Perbup atau perwal diterapkan,, dikarenakan Pergub No 31 ini Implementasi UU Dewan Pers,”Kata Jony.

Lanjut Jony menambahkan 9 tahun saya sudah menjalankan Profesi wartawan, jatuh bangun sudah dilalui, memang tidak mudah mau mengambil Uji Kopetensi Wartawan (UKW) Utama karena ini syarat utama apabila kita mau mendaftarkan media ke Dewan Pers.

“Idak mudah Ngambil Utama tu, sayo la 9 tahun menjadu wartawan, jatuh bangun la sayo lalui. Dan UKW Utama itu syarat penting untuk mendaftar ke Dewan Pers,” Masih kata Jony.

Terkait Pergub No 31 itu yang mengatur Kerjasama Publikasi di Pemerintah Provinsi Bengkulu, ya itu Hak Pemerintah Daerah membuat syarat, mereka yang punya anggaran tentu mereka juga mau aman supaya nantinya tidak ada dampak Hukum di Kemudian hari, ujar Jony.

Hadirnya Pergub No 31 itu juga membuat dampak Positif, artinya mengajarkan kita Pelaku Jurnalis untuk tertib Adminitrasi dan memang suka tidak suka, mau tidak mau kita harus mengikuti aturan yang sudah dibuat, imbuhnya Jony.

Untuk saat ini, Media kami Analisjurnal.com memang masih tahap upaya memenuhi syarat sesuai Pergub No 31 dan Insya’allah Syarat tersebut akan kami Penuhi dalam waktu dekat, Kata Jony.

Hendaknya kita berfikir positif adanya Pergub No 31 ini, Karena apa, bisa kita lihat media di Provinsi Bengkulu semakin banyak kalau tidak ada Aturan yang mengatur terkait kerjasama dengan Pemerintahan, ini akan diakibatkan Pemberitaan yang tidak sehat dan Liar. Pergub mengatur supaya Pelaku media menjadi Profesional, Tutupnya Jony. (Rlis)

Leave a comment