PKL Zona II PKC PMII Sumut: Kader Harus Berperan dalam Pemulihan Ekonomi

Siantar, solusi-news.com – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Sumatera Utara kembali menggelar kaderisasi dalam bentuk Pelatihan Kader Lanjut (PKL) untuk zona II yaitu PC PMII Siantar-Simalungun, PC PMII Asahan dan PC PMII Labuhanbatu.

Kegiatan yang mengambil tema “Peran Mahasiswa Terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional” ini dilaksanakan di Aula Humanitas Kota Pematang Siantar, dimulai dari 27 Juli sampai 31 Juli 2022.

Ketua PKC PMII Sumut, Muhammad Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelatihan Kader Lanjut ini menjadi program kerja internal organisasi untuk menjawab kebutuhan administrasi di setiap cabang, dan bagaimana kader PMII dapat menjadi Kader yang handal, bisa Mastering digital dan update your knowledge sehingga dapat bersaing dan menjawab kebutuhan perkembangan zaman, ucapnya, Kamis (28/7/2022).

Lebih lanjut Tarmizi mengatakan, setelah lebih dari dua tahun musibah COVID-19 melanda bangsa Indonesia bahkan dunia, wabah ini juga berdampak pada kegiatan-kegiatan organisasi kemahasiswaan, maka dengan itu Pelatihan Kader Lanjut PKC PMII Sumut kali ini sengaja mengambil tema “Peran Mahasiswa Terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional”, tujuannya adalah agar kader PMII ikut melakukan Ijtihad dalam mengawal pemulihan ekonomi nasional, kata Tarmizi dalam keterangan tertulisnya.

Turut hadir membersamai pembukaan PKL PKC PMII SUMUT Zona II yaitu Walikota Pematang Siantar, Susanti Dewayani, Sekretaris Mabinda PKC PMII Sumut, H. A. Jabidi Ritonga, Alumni PMII Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun, PCNU Kota Pematang Siantar, PCNU Kabupaten Simalungun, GP Ansor Kota Pematang Siantar dan GP Ansor Kabupaten Simalungun.

Diketahui sebelumnya, pada Februari 2022 yg lalu PKC PMII SUMUT juga melaksanakan Pelatihan Kader Lanjut untuk Zona I yang dilaksanakan di Aula Cadika Lubuk Pakam. (Rev)

Leave a comment