Polres MM Buka Gerai Vaksin Ramadhan di Malam Hari

Mukomuko, Solusinews.click – Bulan ramadhan tidak menyurutkan Polres Mukomuko Polda Bengkulu mengejar capaian target vaksinasi di wilayah nya. Pada hari Senin (18/04/2022) pukul 18.30 Wib – 22.00 kegiatan vaksinasi ramadhan dilaksanakan di gerai Polres Mukomumko Dan Kedai Kopi Ngedoan Sp 5 Kabupaten Mukomuko.

Kapolres Mukomuko AKBP. Witdiardi menjelaskan kegiatan vaksinasi dilaksankan atas kerja sama dari tim vaksinasi medika 12 Polres Mukomuko Dan RSUD Mukomuko. Melihat situasi ramadhan, Polres Mukomuko berinisiatif untuk membuka gerai dimalam hari sesuai dengan minat masyarakat.

“Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi gerai vaksin, yaitu di Polres Mukomuko Dan Kedai Kopi Ngeledo’an Sp 5 dengan rincian total vaksin yang digunakan dosis pada kegiatan tersebut yaitu 84 dosis atau 10 vial dosis vaksin jenis pfizeer dan sinovac,” jelasnya.

Antusias warga untuk melaksanakan vaksin waktu malam hari cukup tinggi dibanding siang hari. Namun demikian, sebenarnya MUI telah mengeluarkan Fatwa MUI Nomor 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi COVID-19 Saat Berpuasa yang menyebutkan bahwa vaksinasi COVID-19 dengan injeksi intramuskular (suntikan pada otot) tidak membatalkan puasa.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir Dandim 0428 Mukomuko Letkol Czi Rinaldo Rusdy S. IP, Selaku Waksatgas Penanganan Covid – 19 Kabupaten Mukomuko, Camat Air Majunto dan Kades Sp 5 Air Majunto .

Leave a comment