Polsek Daik Lingga Peduli Budaya Literasi, Distribusikan Buku ke Pondok Pesantren Baitul Mukhlasin Desa Musai

Lingga, Solusi-News.com –  Polsek Daik Lingga berperan aktif dalam mendukung program nasional “Polri Peduli Budaya Literasi” dengan mengadakan distribusi buku baru dan bekas layak pakai ke Pondok Pesantren Baitul Mukhlasin Desa Musai, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga. Acara ini berlangsung pada Selasa, 05 September 2023, sekitar pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Daik Lingga, IPTU Palti Simangunsong, yang didampingi oleh para kanit dan bhabinkamtibmas Polsek Daik Lingga. Mereka membagikan berbagai jenis buku baru dan bekas layak pakai serta buku bacaan kepada santri-santri Pondok Pesantren Baitul Mukhlasin Desa Musai.

Kapolsek Daik Lingga menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari inisiatif Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 21 Agustus hingga 16 September 2023. Tujuan utamanya adalah untuk mendorong kembali minat membaca di kalangan masyarakat, terutama generasi muda yang merupakan harapan masa depan bangsa.

“Pendistribusian buku yang kami salurkan mencakup berbagai jenis buku baru, buku bekas layak pakai, dan berbagai buku bacaan,” kata Kapolsek Daik Lingga.

Kegiatan ini mendapatkan tanggapan positif dari Pembina Pondok Pesantren Baitul Mukhlasin Desa Musai, yang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Daik Lingga dan anggotanya serta pemberian buku baru dan bekas layak pakai, serta buku bacaan.

“Pemberian ini diharapkan bermanfaat bagi santriawan dan santriwati kami, yang merupakan generasi penerus bangsa,” ungkap Pembina Pondok. Semoga kegiatan semacam ini terus memberi dorongan positif untuk meningkatkan minat baca di kalangan generasi muda.

Penulis : Irawan
Editor : Silvia

Leave a comment