Polsek Teluk Segara Cegah Aksi Tawuran Pelajar

Bengkulu,solusi-news.com – Mendapati laporan akan adanya tawuran anak sekolah, Personil Polsek Teluk Segera Polres Bengkulu Polda Bengkulu langsung bertindak cepat dengan langsung datang ke lokasi di SMPN 1 Kota Bengkulu bertempat di Jl.Jendral Sudirman Kel.Pintu Batu Kec.Teluk Segara Kota Bengkulu, Senin (18/04/2022).

Menggunakan mobil patroli lengkap dengan kelengkapan, Personil Patroli 01 Polsek Teluk Segara yang dipimpin AIPTU F. A Sianipar bersama dua personil lainnya bergerak cepat guna mencegah aksi tawuran tidak terjadi.

“alhamdulillah, aksi tawuran dapat dicegah. Hingga sore hari personil tetap berjaga melakukan pengamanan. ,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut tim patroli juga melakukan kordinasi dengan pihak sekolah. Tim berkesempatan menemui langsung kepala sekolah membahas guna menyikapi rencana tawuran antar pelajar tersebut.

Pada kesempatan itu, petugas juga memberikan himbauan kepada para pelajar agar tidak terjadi tawuran dan segera untuk pulang kerumah masing-masing.

Terkait Hal itu, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno,S.Sos, MH menjelaskan di Indonesia tidak sedikit kasus tawuran pelajar yang terjadi antar sekolah yang menyebabkan korban luka-luka hingga meninggal.

Tawuran yang terjadi bisa antar sesama siswa maupun antar pelajar beda sekolah biasanya dikarenakan konflik kecil. Sama halnya di wilayah lain, Provinsi Bengkulu tahun lalu tepatnya di Kabupaten Kepahiang salah satu siswa meregang nyawa sesaat setelah menerima luka senjata tajam dalam aksi tawuran.

“permasalahan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Baik pihak sekolah dan orang tua harus lebih mengawasi anaknya agar tidak melakukan kenakalan remaja tawuran ini,” jelasnya.

Leave a comment