Protes warga Di Proyek Tol, Wartawan Dihalangi liputan

Bengkulu,solusinews.click – Pihak keamanan PT HKI tidak memperbolehkan wartawan untuk masuk ke gudang, dimana lokasi tersebut tengah dilakukan aksi protes oleh puluhan warga, yang diduga terdampak atas pengerjaan proyek tol Bengkulu – Lubuk Linggau tersebut.

Disampaikan oleh Bakti Setiawan, salah satu wartawan koran harian di Provinsi Bengkulu, bahwa pihaknya sudah berusaha untuk meminta izin masuk ke lokasi, namun tetap dihalangi oleh pihak keamanan.

Ket foto : Pihak keamanan PT HKI tidak memperbolehkan wartawan untuk masuk ke gudang.-(solusi-news.com).tsy

“Ia dihadang oleh pihak keamanan, untuk masuk dan mengambil dokumentasi warga yang protes di gudang, mereka beralasan larangan tersebut merupakan perintah pimpinan,” ungkap Bakti Setiawan, Rabu (09/02).

Tentu kondisi ini sangat bertentangan dengan kebebasan Pers, terlebih lagi saat ini merupakan Hari Pers Nasional, seharusnya memang tidak ada lagi larangan bagi awak media untuk melakukan liputan, guna untuk menyampaikan kabar berimbang kepada masyarakat.

Secara garis besar, kebebasan pers bertujuan untuk meningkatkan kualitas demokrasi. Dengan adanya kebebasan pers, pers dimungkinkan untuk menyampaikan beragam informasi sehingga memperkuat dan mendukung masyarakat untuk berperan di dalam demokrasi.

“Mau bagaimana lagi, kami terpaksa menunggu di depan gerbang untuk mendapatkan data dan keterangan, hingga warga yang protes tersebut keluar,” keluhnya. (Dilansir dari Bengkulu Expres)

Leave a comment