PT Bimex Dorong Penyertaan Modal Banggar DPRD Provinsi Bengkulu Agar di Sahkan

Bengkulu, solusi-news.com – PT Bimex terus mendorong agar penyertaan modal yang saat ini tengah berproses di Badan Penganggaran Daerah (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu dapat segera disahkan. Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2021 tentang Pembentukan PT Bimex Perseroda, Pemprov Bengkulu akan memberikan modal sebesar Rp 11 miliar kepada PT Bimex.

“Kami berharap penyertaan modal yang saat ini masih berproses bisa segara disahkan dan mampu mendorong kinerja perusahaan,” ujar Direktur Utama (Dirut) PT Bengkulu Impor Ekspor (Bimex), Handiro di DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (22/8).

Dengan disahkannya penyertaan modal tersebut, pihaknya optimistis akan memaksimalkan modal tersebut, untuk mendongkrak capaian pendapatan untuk daerah. Selain itu, dengan adanya penyertaan modal ini, PT Bimex dapat memberikan kontribusi dalam pengelolaan bisnis sektor ekspor impor yang memberi dampak pada perekonomian Provinsi Bengkulu secara berkelanjutan.

Dialnjutkanj Hadiro adapun ada tahun ini PT Bimex fokus pada tiga sektor bisnis diantaranya pengadaan pupuk, tekstil, dan kontruksi. Dimana bisnis tersebut nantinya akan dijalankan menggunakan penyertaan modal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu.

“Untuk tahap pertama penyertaan modal kami tujukan pada sektor pupuk, tekstil dan kontruksi. Rencana ini masih pada tahap penjajakan, Sejauh ini kami masih fokus ke bisnis tersebut dan diharapkan bisa memberikan dampak yang besar pada perusahaan dan daerah” jelasnya. (R)

Leave a comment