RSUD Iskak Menyelenggarakan Khitanan Masal di SD Kampung Dalem

Tulungagung, solusi-news.com– Berbagai ekspresi bocah laki laki yang baru mengikuti khitanan massal di SDN 7 Kampungdalem tampak histeris berteriak kesakitan dan menangis dan lucu, Selasa (12/7/22).

Meski berteriak kesakitan setelah dikhitan ada yang tersenyum tampak lega setelah melewati hal penting diusianya yang beranjak dewasa RSUD dr.Iskak Tulungagung memang tampak aktif di dalam kegiatan sosial gelaran Baznas kabupaten Tulungagung Acara itu koordinasi antara Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupeten Tulungagung, Kantor Kementerian Agama Tulungagung, Dinas Kesehatan Tulungagung dan RSUD dr.Iskak Tulungagung Sejumlah 30 tenaga kesehatan RSUD dr.Iskak di datangkan mendukung khitanan massal.

Direktur RSUD dr.Iskak, Supriyanto, Sp.B.M.Kes dalam keterangannya, kegiatan sosial adalah salah satu dukungan pihak RSUD, puluhan petugas yang diterjunkan mendukung sepenuhnya khitanan massal ada dokter dan perawat, ucapnya.

Sekitar 200 peserta dari berbagai kecamatan se- Kabupaten Tulungagung mengikuti ada 5 kelompok besar diantaranya eks- Kawedanan Tulungagung, Ngunut, Campurdarat, Kalangbret, Kauman, dan Kemenag Tulungagung Keseluruhan dibagi dua titik, di Kecamatan Tulungagung SDN 7 Kampungdalem dan Kecamatan Rejotangan MIN 5 Rejotangan. Kegatan berlanjut mulai senin sampai Selasa ( 13/7/2022).

dibeberapa titik, jelasnya Supriyono mengucapkan terimaksih kepada seluruh pihak atas kepercayaannya mengajak RSUD dr.Iskak berkolaborasi dan mendukung seluruh kegiatan khitanan massal Harapannya kegiatan sosial ini semoga terus dilakukan berkelanjutan dan saya mewakili seluruh jajaran civitas hospitalia mengucapkan terimakasih boleh terlibat dalam kegiatan sosial ini, semoga kolaborasi ini bisa membawa berkah bagi kita semua, terangnya.

Selain khitanan massal juga ada pemberian santunan ke belasan anak yatim piatu dan tak hanya itu, peserta khitanan mendapat bingkisan menarik dari panitia berbentuk kenang kenangan Selain itu wakil ketua 1 dan 2 Baznas Kabupaten Tulungagung, Abdul Wahid turut mengucapkan atas dukungan penuh dari semua pihak terutama RSUD dr.Iskak yang telah menerjunkan puluhan tenaga kesehatan ( nakes ) kegiatan khitanan massal tersebut .

ket foto : Sekitar 200 peserta dari berbagai kecamatan se- Kabupaten Tulungagung mengikuti ada 5 kelompok besar diantaranya eks- Kawedanan Tulungagung, Ngunut, Campurdarat, Kalangbret, Kauman, dan Kemenag Tulungagung Keseluruhan dibagi dua titik, di Kecamatan Tulungagung SDN 7 Kampungdalem dan Kecamatan Rejotangan MIN 5 Rejotangan. Kegatan berlanjut mulai senin sampai Selasa ( 13/7/2022).-(solusi-news.com)

Sekali lagi terimaksih banyak kepada RSUD dr. Iskak yang sudah ikut terlibat, tandasnya Ia melanjutkan, kegiatan khitanan massal merupakan kegiatan rutin yang rutin dilaksanakan setiap tahun, namun, terkendala covid – 19 kegiatan sempat terhenti selama 2 tahun, dan tahun ini Alhamdulillah bisa dilaksnakan dan antusias dari peserta begitu cukup tinggi, ungkapnya. ( JS )Ia melanjutkan, kegiatan khitanan massal merupakan kegiatan rutin yang rutin dilaksanakan setiap tahun, namun, terkendala covid – 19 kegiatan sempat terhenti selama 2 tahun, dan tahun ini Alhamdulillah bisa dilaksnakan dan antusias dari peserta begitu cukup tinggi, ungkapnya.(@js)

Leave a comment