Segel Kantor Desa Di Buka Pelayan Kembali Normal Ternyata ini Penyebabnya

Bengkulu Selatan, Solusi-news.com – Belum 24 jam kantor Desa Suka Bandung Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan disegel warga, kini sudah dibuka kembali karena menyangkut dengan pelayanan masyarakat umum.

Hal ini disampaikan Camat Air Nipis Haryanto ketika di hubungi via telpon seluler (26/03/2024) sekira pada pukul 12.05 wib.

“Sudah dilakukan mediasi, dan alhamdulillah masyarakat yang melakukan penyegelan bersedia membuka segel kantor Desa dan saat ini pelayan dikantor Desa tersebut sudah berjalan normal kembali,”sebut Camat Haryanto yang akrab di panggil Yanto.

Menurut Camat Yanto, bahwa segel kantor Desa Suka Bandung Kecamatan Air Nipis tersebut telah dibuka sejak pagi tadi sehingga tidak ada lagi halangan untuk pelayanan maksimal bagi masyarakat.

“Sebenarnya permasalahan itu tidak terlalu rumit bila masing-masing pihak mau bermusyawarah, sebab yang menjadi tuntutan warga itu adalah tentang kedisiplinan dan penggunaan kendaraan dinas Desa, itu saja,”terang Yanto.

Dan hasil dari musyawarah antara warga dengan Pemerintahan Desa yang di mediasi oleh Camat Air Nipis, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, akhirnya masyarakat bersedia membuka segel kantor desa.

Terpisah, Kepala Desa Suka Bandung Kecamatan Air Nipis ASIUN ketika dihubungi via telpon menyampaikan terima kasih terutama kepada masyarakat yang telah bersedia membuka segel kantor desa sehingga pelayan di kantor desa bisa berjalan normal kembali.

“Terima Kasih khususnya kepada masyarakat yang telah membuka segel kantor desa, sehingga pelayanan bisa berjalan kembali, dan tak kalah pentingnya saya selaku Kepala Desa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mediasi,”kata Asiun.

Asiun menjelaskan, apa yang menjadi tuntutan masyrakat tersebut akan segera di benahi untuk kepentingan masyarakat secara umum di Desa Suka Bandung.

“Tentu atas kejadian ini kita ambil hikmahnya, dan sudah barang tentu untuk berbenah, karena saya ini diamanahkan oleh masyarakat, jadi sudah sewajarnya mereka mengingatkan untuk kebaikan bersama. Harapan saya, mari kita secara bersama untuk bergandengan tangan membangun Desa Suka Bandung ini,”demikian Asiun.

Penulis : Sy. Sopian Efendi

Editor : Putri

Leave a comment