Seorang Warga Lebong Berhasil Menangkap Ikan Slan/Sidat Jumbo Dengan Berat 36 Kg

Lebong, Solusi-news.com – Kejutan besar menyelimuti warga Lebong, Bengkulu, ketika seorang warga setempat berhasil menangkap ikan slan/sidat jumbo dengan berat mencengangkan, yakni 36 kilogram. Video yang memperlihatkan momen menakjubkan ini diunggah oleh akun Facebook bernama Nini Uthari, dan segera viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan oleh akun tersebut, terlihat seorang warga Lebong dengan wajah berseri-seri, memegang ikan slan/sidat jumbo yang berhasil ditangkapnya. Ikan raksasa tersebut memenuhi kedua tangannya, menunjukkan betapa besar ukurannya. Lokasi penangkapan ikan ini berada di Air Kopras, sebuah spot populer di Lebong untuk memancing.

Reaksi antusias warga pun tidak terbendung. Banyak yang memberikan ucapan selamat kepada pemancing beruntung tersebut. Beberapa netizen bahkan menyatakan kekagumannya atas ukuran ikan yang luar biasa tersebut.

Menurut penuturan beberapa warga setempat, penangkapan ikan slan/sidat jumbo seberat 36 kilogram ini bukanlah hal yang biasa terjadi. “Ini benar-benar keberuntungan besar bagi warga kami. Ikan seukuran itu jarang ditemukan di lokasi ini,” ujar salah satu warga Lebong yang turut menyaksikan kejadian tersebut.

Keberhasilan ini membawa kegembiraan bagi komunitas pemancing setempat dan menambah daya tarik Air Kopras sebagai destinasi wisata memancing di Bengkulu. Semakin banyaknya orang yang tertarik untuk berkunjung dan memancing di lokasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal.

Melalui unggahan video yang viral ini, Nini Uthari dan warga Lebong secara tidak langsung memperkenalkan potensi keindahan alam dan keberagaman ikan di wilayah mereka kepada masyarakat luas, yang dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi Bengkulu.

Sumber : Rilis

Editor : Putri

Leave a comment