Siap-Siap, Pemerintah Segera Gusur Bangunan Liar di Tanah Irigasi

Seluma, Solusinews.click – Pemerintah melalui Balai Wilayah Sumatra Tuju akan segra menertipkan sejumlah bangunan dan tanam tumbuh yang berdiri diatas maupun di lahan irigasi di sepanjang aliran irigasi air Seluma.

Kepala Pengamat Pengairan Kabu Paten Seluma,Alpian junaidi mengatakan dalam waktu dekat ini pihak balai dari Propinsi Bengkualu akan segera menurunkan tim untuk mengukur lahan saluran irigasi untuk menentukan titik koordinat dan akan segera dipasang patok batas antara lahan saluran irigasi dengan lahan milik masyarakat. Rabu ( 16/3/2022 )

Menurut Alpian junaidi, Selaku Kepala Pengamat Pengairan Kabupaten Seluma keberadaan bangunan itu selama ini tidak berizin dan bisa menghambat aliran sungai selain itu juga menghambat proses pemeliharaan saat di normalisasi.

Dari pendataan kami mayoritas bangunan liar ini bentuknya semiprmanen. Namun ada juga yan permanen dengan dinding tembok, jelasnya

Lebih lanjut dia mengatakan bangunan dan tanam tumbuh yang berdiri diatas lahan irigasi akan segera dilakukan pembongkaran, Sementara saat dilakukan penertiban nanti sejumlah bangunan liar dan tanam tumbuh diatas lahan irigasi tidak ada ganti rugi karena itu lahan milik pemerintah dan jelas-jelas telah menyalahi aturan.tutupnya

Leave a comment