SMSI Mukomuko Resmi Dilantik

Bengkulu, solusi-news.com – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Mukomuko secara resmi dilantik. Pelantikan dan pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo. Berlangsung di Aula Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko, Sabtu (24/12).

Wakil Bupati Mukomuko Wasri dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus SMSI Mukomuko yang dilantik. Ia mengajak seluruh insan pers, juga perusahaan media massa untuk bergandengan tangan membangun daerah.

“Kami selaku pemimpin, kadang juga tak terlepas dari kekeliruan. Tidak selalu apa yang kami lakukan itu sempurna. Jadi, teman-teman pers jangan takut mengkritik kami. Ingatkan kami ketika kami salah. Ini juga penting untuk kemajuan daerah,” kata Wasri.

Ket foto : seluruh jajaran pengurus SMSI Mukomuko yang dilantik.-(solusi-news.com).tsy

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo pada kesempatan yang sama mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mukomuko. Utamanya dalam hal membangun komunikasi dan sinergitas dengan media massa di daerah itu.

“Mukomuko ini berbeda dengan daerah-daerah yang lain. Padahal cukup banyak juga asosiasi media di sini. Tapi dengan kebersamaan, Pemkab Mukomuko mampu mengatasi persoalan-persoalan yang berkaitan dengan anggaran publikasi. Sehingga tidak menimbulkan riak yang signifikan. Ini patut kita apresiasi,” kata Bang Bowo, sapaan akrab pemilik media online bengkulutoday.com ini.

Ketua SMSI Mukomuko Weri Tri Kusumaria, S.H., M.H yang baru saja dilantik, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan tersebut hingga dapat terlaksana dengan lancar. Ia juga menyatakan dibawah kepemimpinannya, SMSI Mukomuko siap bersinergi membangun daerah.

“Semoga ke depan, dapat terjalin sinergi dan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder. Melalui SMSI ini, kami siap turut serta membangun daerah melalui karya-karya jurnalistik. Baik ke tingkat nasional, maupun internasional,” demikian Weri.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini, S.E., Kajari Mukomuko Rudi Iskandar, S.H., M.H., Kapolres Mukomuko AKBP. Nuswanto, S.H., S.IK., M.H., pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko, Pengurus PWI Mukomuko, Pengurus Asosiasi Media JMSI, AMBO, MOI, dan FMM, pimpinan perusahaan media di Kabupaten Mukomuko dan tamu undangan lainnya.

(SMSI/Rilis)

Leave a comment