Tim Safari Subuh Keliling Pemkab Bireuen Kunjungi Masjid Al Amin Pulo Ara

Bireuen, solusi-news.com – Tim safari subuh berjamaah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen Jumat, 1 Juli 2022 melaksanakan kunjungan ke Masjid Al Amin Pulo Ara Geudong Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

Tim safari subuh keliling langsung dipimpim Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi, dengan koordinator Kepala Dinas Syariat Islam , Anwar,S.Ag,M.Ag dan rombongan meliputi pejabat teras Sekdakab Bireuen, Kepala Dinas, Asisten 1,2 dan 3, kepala Badan, camat dan , kepala Puskesmas, ke masjid tersebut.

ket foto : Tim safari subuh berjamaah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen Jumat, 1 Juli 2022 melaksanakan kunjungan ke Masjid Al Amin Pulo Ara Geudong Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.-(solusi-news.com)

 

Kadis Syariat Islam Bireuen, Anwar, SAg MAP kepada wartawan mengatakan, subuh berjamaah kali ini yang ke 140 turut menghadirkan penceramah singkat Teungku Dr Nazaruddin Abdullah,MA untuk menyampaikan tausiah.

Bupati Bireuen, DR H Muzakkar A Gani,SH,M.Si dalam prakatanya menghimbau masyarakat untuk meramaikan shalat subuh berjamaah dalam upaya meningkatkan ukhuwah islamiah, meramaikan Masjid dan sekaligus merajut dengan erat tali siraturrahmi demi kesatuan yang utuh.

Sebelumnya pada kesempatan itu Bupati Muzakkar menyerahkan “ Bungong Jaroe “ ( Hadiah) untuk masjid yang diterima oleh Ketua BKM Teungku Muhammad Nazir. Teungku Dr Nazaruddin Abdullah,MA dalam inti tauziahnya mengatakan bahwa yang patut kita perhatikan ketika mau shalat adalah bersihnya tempat, bersihnya badan dan bersihnya pakaian agar sahnya shalat sehingga tidak sia-sia kita melakukan shalat.

ket foto : Bupati Muzakkar menyerahkan “ Bungong Jaroe “ ( Hadiah) untuk masjid yang diterima oleh Ketua BKM Teungku Muhammad Nazir.-(solusi-news.com)

Tauziah tersebut diungkapkan Teungku DR Nazaruddin Abdullah,MA seusai Shalat Subuh Jumat Keliling Pemkab Bireuen yang berkunjung le Masjid Pulo Ara Kecamatan Kota Juang Bireuen , Jumat, 1 Juli 2022 .

Dalam kaitan tersebut kata Dr Nazaruddin, sahnya Shalat sebelumnya tergantung cara kita bersuci sebab harus hati-hati karena tempat pembuangan air juga bisa membuat kita nantinya tidak suci.

Memang banyak sekali dinamika yang kita hadapi dalam hidup makanya kita harus mengupayakan peningkatan iman dan taqwa sehingga kita tidak drop iman yang langsung dimanfaatkan peningkatan godaan oleh syaitan dan salah salah kita tergoda dengan berbagai hal termasuk keluar dan masuk agama lain.

Disebutkan, salah satu solusi untuk menstabilkan iman adalah memperdalam ilmu pengetahuann agama sekaligus mengenal Allah dengan mempelajari Tauhid dari guru yang tepat agar mampu terjangkau. (Suherman Amin)

Leave a comment