TP PKK Pusat Apresiasi Pemkab Kepahiang dan Kampung Tematik Desa Air Sempiang Kabupaten Kepahiang

Kepahiang, solusi-news.com – Ketua Bidang III Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat, Ai Dariah beserta rombongan Pokja 3 TP PKK Pusat mengunjungi Desa Air Sempiang, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, pada Senin (26/9/2022) sore.

Kunjungannya dalam rangka melihat kampung tematik yang memanfaatkan pekarangan rumah untuk budidaya tanaman pangan yang diolah oleh PKK Desa Air Sempiang.

“Dengan memanfaatkan perkarangan rumah, rumah mendapatkan nilai tambah selain itu juga memiliki nilai ekonomis dengan menanam apotek hidup dan tanaman pangan di perkarangan rumah,” ujar Ai Dariah saat ke Desa Air Sempiang, pada Senin (26/9/2022).

Ia juga berharap, peran pemerintah daerah dan desa juga menjadi faktor penting dalam keberlangsungan kegiatan yang bermanfaat ini. Kegiatan ini bukan hanya di Desa Air Sempiang namun di desa-desa lain juga dapat memanfaatkan perkarangan rumah.

Hal senada juga di sampaikan, Ketua TP-PKK Kabupaten Kepahiang Efie Muhafilah mengatakan, tim PKK Desa Air Sempiang sudah membuktikan dengan memanfaatkan perkarangan rumah dengan baik.

“Dengan adanya kebutuhan bahan pangan yang cukup dalam jangka yang panjang menjadi prioritas. Kami dari PKK Kabupaten juga selalu mendorong Tim PKK yang lain untuk selalu kreatif dan produktif menciptakan sesuatu yang memiliki nilai jual dan dapat membantu pendapatan keluarga,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kepahiang yang turut hadir menjelaskan, pihaknya sudah Bekerjasama dengan pihak PKK Kabupaten Kepahiang.

“OPD di Kabupaten Kepahiang sudah bekerjasama dengan PKK dengan bidangnya masing-nasing, OPD juga diharapkan dapat mensukseskan program pokok PKK terkait kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepahiang,” ucap Hidayatullah Sjahid.

TP-PKK Pusat menyerahkan bibit tanaman untuk menunjang pemanfaatan perkarangan rumah lainnya kepada TP-PKK Desa Air Sempiang.

Leave a comment