Tutup Kegiatan TMMD Reg 115 Kodim 0409 RL, Danrem 041 Gamas: Hasil Semakin Memuaskan

Rejang Lebong,solusi-news.com -Kegiatan TMMD Reg 115 Kodim 0409 Rejang Lebong resmi ditutup, Rabu pagi (9/11/2022) di lapangan Kantor Camat Curup Selatan secara langsung oleh Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 041/Garuda Emas (Gamas), Brigjen TNI Dr. Ahmad Budi Handoyo M.tr (Han).

Dandem bangga bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Rejang Lebong semakin menunjukkan hasil yang kian memuaskan sehingga sesuai dengan asas manfaat dalam pencanangan program sinergitas TNI membangun desa.

“Kegiatan TMMD dari tahun ketahun semakin memuaskan dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Saya mengapresiasi pihak – pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD di Rejang Lebong ini. Sehingga kegiatan dapat berjalan lancar tanpa halangan. Semoga dapat memberikan asas manfaat yang baik bagi Masyarakat”, ujar Danrem.

Ket Foto: Upacara penutupan TMMD Reg 115 Kodim 0409 .-(solusi-news.com).RL

Kegiatan TMMD ini telah berlangsung selama satu bulan, terhitung sejak tanggal 9 Oktober lalu. TMMD Reg 115 Kodim 0409 Rejang Lebong bersinergi dengan Polri dan masyarakat. TNI AD sebanyak 93 orang, TNI AL 10 orang, Polri 10 orang dan masyarakat 10 orang.

“Pertahankan semangat kebersamaan dan kemanungalan TNI-Rakyat dengan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi serta melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekeliling kita”, lanjut Danrem

Sasaran utama dan tambahan telah tercapai dengan hasil yang memuaskan dan manfaat tepat sasaran dirasakan langsung oleh masyarakat serta kegiatan non fisik dapat terealisasikan dengan baik dan dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.

Kegiatan fisik meliputi Pembukaan Badan jalan sepanjang 5.5 KM dengan Lebar 8 Meter di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan, Pembuatan Drainase, Pembuatan Plat Duiker sebanyak 5 unit, pembuatan Bangun baru / Bedah Rumah 1 unit, Pembuatan Sumur Bor 1 unit, Pembuatan Pos Kamling 1 unit, Pembangunan bagi warga kurang mampu 2 unit, Rehab Mushola 1 unit dan Operasi Bibir Sumbing.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan bela negara, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Karhutlah, Penyuluhan Radikalisme, Penyuluhan Stunting, Pelayanan KB Kes dan Posyandu, Pelayanan Donor Darah dan Pemutaran film perjuangan.

Leave a comment