Uang Palsu Banyak Ditemukan di SPBU KM 6,5 Bengkulu

Bengkulu,solusi-news.com– Petugas SPBU di Km 6,5 Kota Bengkulu mendapati masih banyak ditemukan pembeli BBM yang menggunakan Uang Palsu (upal). Akibat upal tersebut membuat petugas SPBU merugi lantaran perhari mereka bisa mendapati upal sampai Rp 500 ribu.

Hal ini di ungkapkan salah satu Petugas SPBU KM 6,5 Rahmat mengatakan kepada beritaterbit.com bahwa upal tersebut diketahui saat penyetoran ke bank barulah ketahuan kalau ada uang palsu yang dikembalikan oleh pihak bank sehingga membuat mereka harus merugi.

“Uang plasu ini banyak dari pembelian BBM jenis Solar, tahun ini aja masih ada kita temukan uang palsu, ketahunnya pas saat penyetoran ke bank mereka kembalikan lagi uangnya, kita harus nombok bisa perhari kita paling besar 500 ribu,” ujar Rahmat, Selasa (12/7).

Dikatakan Rahmat, Upal tersebut bervariasi mulai dari pecahan Rp 100 ribu sampai pecahan Rp 10 ribu, dan paling banyak ada pada pecahan Rp 100 ribu. Dimana Upal ini setiap tahun slelau saja ada dan selalu membuat rugi para petugas karena harus mengeluarkan uang oribadi untuk mengganti kekurangannya.

“Mereka menggunakan kesempatan saat SPBU ramai, jadinya petugas bingung dan kurang teliti. Saya sudah perintahkan kalau ada lagi langsung ditangkap saja orangnya, serahkan ke polisi,” ujar Rahmat. (R)

Leave a comment