Wabup H Rifai Tajuddin Dampingi Kunker Deputi KSPK-BKKBN RI ke Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, solusi-news.com – Deputi KSPK (Keluarga Sejaterah dan Pemberdayaan Keluarga) BKKBN RI Nopian Andusti Kunjungan Kerja ke Bengkulu Selatan (BS), pada Kamis (28/07/2022).

Kunjungan kerja Deputi KSPK BKKBN pusat ini dalam rangka Rekonsiliasi Percepatan Penangan Stunting di Bengkulu Selatan. Nopian Andusti diterima Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang diwakili oleh Wakil Bupati H Rifai Tajuddin.

Ket foto : Deputi KSPK – BKKBN RI Nopian Andusti bersama Wabup Bengkulu Selatan.-(solusi-news.com).tsy

Pada kunjungan kerjanya, Deputi KSPK BKKBN RI mengharapkan kepada tim Stunting Kabupaten Bengkulu Selatan untuk bekerja serius dalam menangani dan mengentaskan Stunting.

“Saya berharap kedepannya, tim yang telah lama terbentuk untuk bekerja lebih serius lagi sehingga angka stunting di Bengkulu Selatan dapat ditekan sehingga terus menurun dari tahun ke tahunnya,” kata Nopian Andusti.

Dalam rangka mengentaskan stunting menuju SDM yang berkualitas, ia menyampaikan ada beberapa program percepatan penanganan stunting yang harus dilakukan. Diantaranya yaitu gebrakan dari hulu ke hilir dengan gerakan Gotong Royong, Dapur Sehat cegah stunting. Dengan dapur sehat ibu-ibu hamil dan menyusui dapat diberikan asupan makanan sehat dan bergizi pada setiap harinya.

“Persoalan stunting ini adalah masalah penting yang dihadapi, untuk itu mari dukung gerakan ini,” harap Deputi KSPK.

Untuk mengentaskan stunting di desa-desa ia berharap anggaran APBdes melalui belanja dana desa (DD) dapat dialokasikan sebagian untuk percepatan pencegahan stunting di desanya masing-masing,” imbau mantan Sekdaprov Bengkulu dan mantan Kepala BKKBN perwakilan Palembang itu.

Selain itu lanjut Putera asli Bengkulu Selatan ini, ia juga mengharapkan kepada pemerintah daerah dan tim percepatan penanganan stunting di Bengkulu Selatan untuk menyukseskan gerakan gotong royong dapur sehat.

Nopian menambahkan, untuk menunjang gerakan percepatan stunting ini nantinya akan ditunjang dengan dana alokasi khusus (DAK).

“Ayu Tingting Rambutnya Lurus, Cegah Stunting itu Harus,” demikian pantun Deputi KSPK BKKBN Nopian Andusti diakhir penyampaiannya pada pertemuan diruang rapat Sekdakab BS yang dihadiri wakil Bupati Rifai Tajuddin, pejabat esselon II terkait, camat dan para forkompinda BS.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Selatan H Rifai Tajuddin menyampaikan terimakasihnya kepada Deputi KSPK BKKBN yang berkesempatan datang ke Bengkulu Selatan dalam memantau pelaksanaan pencegahan stunting oleh tim yang sudah terbentuk.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Deputi KSPK BKKBN pak Nopian Andusti yang berkesempatan hadir untuk memantau penanganan stunting di Bengkulu Selatan,” ucap Wakil Bupati.

Ket foto : Kunjungan Kerja Deputi KSPK BKKBN RI.-(solusi-news.com).tsy

Dalam percepatan penanganan stunting ini, H Rifai Tajuddin berkomitmen bersama Forkompinda dan instansi terkait akan mengentaskan Stunting di Bengkulu Selatan.

“Kami berkomitmen hingga ke desa-desa bersama forkompinda dan instansi terkait akan bekerjasama dengan tim yang telah terbentuk untuk mengentaskan stunting. Mudah-mudahan tahun ini akan tercapai target diangka 14 persen,” demikian Wabup Rifai Tajuddin. (Adv)

Leave a comment