Wakil Korwil Himpunan Melayu Raya Lingga, Ikut Buka Suara Terkait Moratorium Gubernur Kepri

Lingga, solusi-news.com – Wakil Koordinator Wilayah Himpunan Melayu Raya (Korwil) Lingga, Deni Gunawan ikut buka suara terkait Moratorium izin Tambang oleh Gubernur Kepri kepada Bupati Lingga tanggal 5 April 2023 lalu.

Senada, Deni juga mengatakan bahwasannya Moratorium Gubernur Kepri tersebut sebagai upaya penjegalan terhadap Investasi Tambang di Lingga, seharusnya Gubernur Kepri memberikan kemudahan sama seperti kabupaten lain yang ada di Kepri.

” Dengan dipermudahnya para investasi masuk di Lingga, akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat umumnya dan selain itu juga akan menunjang PAD khususnya ” . Jelas Deni, sabtu (3/1/2023).

Diketahui, adanya surat tanggapan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Direktorat Jenderal Tata Ruang, Nomor : PF.01/1053-200/VII/2023, dengan hal “Surat tanggapan Permohonan pertimbangan / Rekomendasi Atas Pelaksanaan Kegiatan Pemanfaatan Pada Sektor Pertambangan Minerba di Kabupaten Lingga yang ditujukan kepada Gubernur Kepri, tanggal (17 Juli 2023) lalu.

Selain itu, Deni juga menyampaikan adanya Penyampaian Pendapat Hukum (Legal Opinion) terhadap Kegiatan Pemanfaatan Ruang Pada Sektor Pertambangan Kabupaten Lingga dari Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau yang ditujukan kepada  Gubernur Kepri, pada tanggal (30-Oktober-2023) Lalu.

“Tentunya Legal opinion tersebut sudah dapat dijadikan Kebijakan mendasar Gubernur Kepri untuk mencabut Moratorium di ruang Lingkup Kabupaten Lingga”, tutup Deni
Penulis : Irawan

Editor : Melinda

Leave a comment